Kamis, 26 November 2015

Gejala dan Cara Mengatasi Penyakit Maag Kronis

Gejala Penyebab Sakit Maag kronis – Sakit maag merupakan penyakit yang sering dia alami masyarakat indonesia, bahkan penyakit ini dianggap penyakit biasa saja. Padahal kalau penyakit ini di biarkan maka intensitas sakitnya akan terus meningkat hingga menyebabkan maag kronis.
Gejala serta penyebab sakit maag sendiri bisa berbeda-beda, jika sudah terlalu parah dan kronis akan menyebabkan berat bdan turun drastis bahkan hingga muntah darah.

Penyebab Dan Gejala Sakit Maag Kronis


                


Penyebab maag kronis bisa dipicu oleh banyak faktor. Namun secara umum yang dapat menyebabkan maag kronis yaitu akibat gaya hidup yang kurang sehat. Hal yang sangat berperan menyebabkan maag kronis yaitu pola makan yang tidak teratur. Selain itu beberapa jenis makanan juga dapat menyebabkan serangan maag sehingga harus dihindari. Selain makanan, penyakit maag kronis juga bisa disebakan akibat sembarangan minum obat. Minum obat warung yang terlalu sering dapat memicu serangan maag karena kandungan bahan kimianya. Jadi, hati-hati sembarangan minum obat tanpa disertai resep dokter.


Penyebab lain yang dapat memicu serangan maag yaitu akibat stres berkepanjangan. Jadi Anda harus memiliki menejemen stres yang baik agar bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk sakit maag. Penggunaan kokai, konsumsi minuman keras dan merokok juga bisa menyebabkan sakit maag hingga kronis. Jadi jahi hal tersebut untuk menjaga kesehatan Anda agar tidak terserang sakit maag. Maag yang kronis juga bisa disebabkan karena adanya serangan bakteri atau penyakit tertentu di dalam tubuh. Sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat agar bisa terhindar dari penyakit maag kronis.


Cara mengobati maag kronis dengan obat tradisional


1. Daun jambu biji
Selain mengobati diare, daun jambu biji juga bisa dijadikan senjata ampuh untuk atasi sakit maag kronis. Untuk mengobai sakit maag dengan daun jambu biji, gunakan air rebusannya untuk diminum. Cara membuatnya yaitu

  • dengan menyiapkan jambu biji yang masih muda antara 2 genggam.
  • Kemudian rebus menggunakan air bersih sampai mendidih.
  • Minumlah ramuan daun jambu biji tersebut 3 kali sehari.
  • Minum dengan teratur agar sakit maag kronis bisa segera sembuh.
2. Kunyit/kunir

Manfaat kunyit sebagai tanaman obat sudah lama dikenal. Kunyit juga merupakan bahan jamu yang sangat bermanfaat. Gunakanlah kunyit untuk mengatasi sakit maag kronis yang Anda derita. Caranya,

  • parut kunyit yang telah dibersihkan.
  • Peras kunyit yang telah diparut dan dapatkan airnya.
  • Campurkan dengan air hangat dan minum sampai habis.
  • Bisa juga ditambahkan madu agar lebih nikmat.
3. Biji pepaya

Bukan hanya daging buahnya yang bermanfaat, biji pepaya juga dapat digunakan untuk pengobatan. Cara mengobati sakit maag kronis dengan biji pepaya juga sangat mudah. Caranya yaitu dengan

  • biji pepaya yang disangrai terlebih dulu.
  • Kemudian tumbuk hingga halus dan seduh dengan air hangat.
  • Minum ramuan ini untuk menyembuhkan maag yang Anda derita.
4. Kedelai

Cara mengobati sakit maag kronis juga bisa dilakukan dengan biji kedelai. Kedelai memiliki kemampuan untuk tasi sakit maag bahkan yang sudah kronis. Caranya juga tak tak jauh berbeda dengan menggunakan biji pepaya. Sangrai biji kedelai dan tumbuh halus. Seduh menggunakan air dan minum. Anda juga bisa rutin mengonsumsi tempe agar sakit maag yang diderita bisa sembuh. Konsumsi kedelai dalam bentuk tempe juga sangat baik bagi penderita maag.

Itulah beberpa gejala dan penyebab maag kronis yang perlu Anda kenali, selain itu Anda bisa mencoba dirumah untuk mengobati sakit maag seperti resep tradisional diatas. semoga bermanfaat untukmangatasi sakit maag anda.


1 komentar: